Ragam
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 08:40:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Aksi Mohamed Salah Bikin Warga Mesir Merinding

7mohammed-salah-liverpool-.jpg.jpg
Mohamed Salah (Sumber foto : Istimewa)

KAIRO (TEROPONGSENAYAN)--Penampilan apik penyerang Liverpool Mohamed Salah di semifinal pertama Liga Champions melawan AS Roma mendapat pujian banyak pihak. Dalam laga tersebut, ia menyarangkan dua gol yang membuat klubnya tersebut sukses melumat Roma 5-2

Pujian tidak hanya datang dari fans Liverpool, nama Salah kini dielu-elukan semua orang di negara asalnya, Mesir.

Salah menempati halaman depan koran-koran Mesir yang menjanjung dia dengan "Raja Salah" setelah penampilannya yang menentukan timnya. Di jalan-jalan ibu kota Kairo, ada perasaan bangga luar biasa terhadap si orang Mesir yang telah menyeruak ke panggung utama sepak bola dunia itu.

"Sejujurnya begitu Salah menciptakan gol kami semua merinding di sekujur tubuh kami," kata pelayan kafe Sherif Hussein kepada Reuters TV.

"Saya sudah menyaksikan gol-gol kemarin itu. Jika Messi mencetak gol seperti itu mereka akan menyebut dia fenomenal, tetapi ini pertama kali kami melihat seorang warga Mesir mempesona seluruh dunia."

Sebuah graffiti bergambarkan Salah terpampang di dinding luar sebuah kedang kopi di Kairo, dan bahkan orang yang tidak terlalu suka sepak bola dengan nikmat membincangkan rekan sebangsanya itu yang telah berubah menjadi duta besar untuk negaranya.

"Kendati bukan penggemar sepak bola, saya bangga sekali kepada Mohamed Salah yang telah menampilkan gambaran sangat bagus (mengenai Mesir) kepada dunia internasional," kata warga Kairo bernama Fatma Saad. "Mengenai Mesir, Arab dan Islam. Dia mampu menampilkan citra kami secara elegan dan sederhana."

Pada musim pertamanya di Inggris setelah melempem bersama Chelsea, Salah sudah menciptakan sejarah di Liga Premier dengan menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim sebanyak 31 gol. Pemain berusia 25 tahun itu juga telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris.

Dia juga memimpin perburuan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di liga dan berada di depan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan pemain Barcelona Lionel Messi dalam memperebutkan European Golden Shoe untuk pencipta gol terbanyak dari lima liga top Eropa.

Salah juga menjadi ujung tombak tim nasional Mesir di Rusia ketika negaranya kembali berkiprah pada Piala Dunia yang untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir.

"Mohamed Salah adalah pemain terbaik di Mesir dan sungguh mewakili kami," kata warga Kairo lainnya. "Dia akan menjadi pemain terbaik di dunia. Dia bangsawan dan semua orang mencintai dia. Semua orang bangga kepadanya. Dia membuat Mesir bangga."(yn/ant)

tag: #sepak-bola  #liga-inggris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...