Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 14:25:53 WIB
Bagikan Berita ini :

IPI: Masjid Jangan Dijadikan Ajang Politisasi

14Tausiyah-Kebangsaan.jpg.jpg
Tausyiah kebangsaan bertajuk "Dengan Menyambut Bulan Suci Ramadan Mari Kita Makmurkan Masjid dan Hindari Politisasi Masjid" yang digelar Masjid Al Mukarromah bekerja sama dengan IPI di Masjid Al Mukarromah, Jalan Mangga Dua, Lagoa, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu (25/4/18) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Ahmad Imron berharap agar masjid tidak digunakan sebagai kegiatan politik yang dapat memecah belah umat.

“Berbicara kebangsaan adalah tentang bagaimana kita bisa menjaga bangsa Indonesia,” kata Ahmad dalam tausyiahkebangsaan bertajuk 'Dengan Menyambut Bulan Suci Ramadan Mari Kita Makmurkan Masjid dan Hindari Politisasi Masjid'yang digelar Masjid Al Mukarromah bekerja sama dengan IPIdi Masjid Al Mukarromah, Jalan Mangga Dua, Lagoa, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/18).

Guna merawat negara Indonesia ini, selain mensyukuri apa yang Allah SWT berikan, tutur Ahmad, juga harus memakmurkan masjidkarena sekarang ini sudah memasuki tahun politik.

“Kita harus menjaga masjid ini jangan sampai dijadikan ajang politisasi karena masjid ini adalah tempat untuk ibadah oleh karena itu mari kita jaga bersama-sama kebersihan dan kesucian masjid dari hal-hal yang tidak baik,” pesan pimpinan Pondok Pesantren Darul Falahiyah Cisoka, Tanggerang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Jami Al MukarromahSyarial mengatakan, tausyiah tersebut mengingatkan agar masyarakat memberikan dakwah yang 'sejuk' jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita masih diberi kesempatan untuk mencapai bulan suci Ramadhan, sekarang ini kita sudah berada di Nisfu Sya'ban, oleh karena itu malam Senin nanti kita akan melakukan salat berjamaah, sebelumnya solat tasbih,” urai dia.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...