Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 29 Apr 2018 - 19:08:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufik Kurniawan Apresiasi Pertemuan Presiden Korsel dan Korut

10KoreaBerdamai.jpg.jpg
Presiden Korsel Moon Jae-In dan Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un bersalaman di atas garis demarkasi militer, perbatasan dua Korea di Desa Panmunjom, Korsel, Jumat (27/4/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyambut positif dan mengapresiasi pertemuan dua pemimpin Korea, Presiden Korea Selatan Moon Jae-In dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un di garis demarkasi militer antara Korea Utara dan Korea Selatan, Jumat (27/4/2018) kemarin.

Menurutnya, ini menjadi salah satu langkah awal yang baik bagi perdamaian di Semenanjung Korea.

“Kita sambut baik dan apresiasi positif pertemuan kedua pemimpin negara Korea ini. Tentu dari pertemuan ini kita berharap perdamaian di Semenanjung Korea segera tercipta, dan meredakan ketegangan dan suasana panas antar kedua negara,” kata Taufik melalui sambungan telepon, Minggu (29/4/2018).

Waketum DPP PAN itu juga berharap, dengan pertemuan ini ke depannya tercipta suasana-suasana yang semakin mendorong terciptanya perdamaian antara Korsel dan Korut. Termasuk menjadi pijakan awal untuk kawasan bebas senjata nuklir di Semenanjung Korea.

“Selama ini akibat adanya isu nuklir, membuat hubungan kedua negara tidak kondusif, ada ketegangan. Bahkan termasuk dengan Negara-negara lain. Semua menjadi waspada jika Korut meluncurkan serangan nuklir. Langkah denuklirasasi ini tentu membuat suasana menjadi lebih kondusif,” jelas Taufik.

Sebagaimana diberitakan, pada Jumat kemain, Presiden Korea Selatan Moon Jae-In dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un melakukan pertemuan di garis demarkasi militer dua Korea di Desa Panmunjom, Korsel.

Kedua pemimpin Korea tersebut menunjukkan keakraban sebagai sinyal kepada dunia bahwa keduanya siap menuju perdamaian yang langgeng. (Alf)

tag: #dpr  #korea-selatan  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...