Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 30 Apr 2018 - 20:53:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabupaten Halsel Terima Penghargaan dari Bappenas

12Badan-Perencanaan-Pembangunan-Nasional.jpg.jpg
Gedung Bappenas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian PPN/Bappenas memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah 2018 kepada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Penghargaan itu dari segi nominasi perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten dalam penyelenggaraan pembangunan pembangunan daerah 2018, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Penilaian penghargaan tersebut dinilai lebih komprehensif dengan tidak hanya mempertimbangkan unsur perencanaan, namun juga pencapaian pembangunan daerah. Ditambah lagi penjurian dilakukan melalui proses berjenjang dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk dari kalangan profesional, akademisi serta praktisi pembangunan.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba amat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Bappenas itu. Ia berharap prestasi ini bisa menjadi pelecut semangat untuk melaksanakan pembangunan daerah yang lebih baik.

"Ini merupakan penghargaan bagi semua rakyat Halsel dan segenap aparatur Pemda yang telah bekerja keras melaksanakan pembangunan daerah bagi kesejahteraan rakyat," katanya.

Bahrain menambahakan, Kabupaten Halsel akan terus meningkatkan kecakapan dalam melayani publik, mengawal keamanan dan ketertiban, mengelola keuangan, serta menjaga tranparansi dan akuntabilitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Hal itu menurutnya penting sebagai salah satu indikator berjalan dengan baiknya perencanaan dan penyelenggaraan pembangunan.

"Halsel juga akan terus melakukan perencanaan pembangunan dengan mengacu pada kerangka ekonomi daerah, dilengkapi dengan proyeksi dan arah kebijakan, dukungan program prioritas daerah yang sesuai arah kebijakan prioritas nasional di dalam RKP 2018," katanya.(yn)

tag: #bappenas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...