Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 12 Apr 2015 - 14:26:14 WIB
Bagikan Berita ini :

BKPRMI Diminta Jadikan Masjid Untuk Pengembangan SDM

27BKPRMI.jpg
Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari Sedang Menerima Kenang-Kenangan Dari Ketua BKPRMI Said Aldi Al Idrus (Sumber foto : Muhammad Sayidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diminta menyiapkan pemuda-pemuda berkualitas guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dilaksanakan pada akhir 2015 ini.

Salah satu kerja yang mesti disiapkan adalah keterampilan dalam bernegosiasi dengan perusahaan-perusahaan asing. "Karena itu sumber daya manusia menjadi penting bagi BKPRMI. Namun begitu juga harus selalu menjaga iman, amal dan ikhlas," kata Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari saat memberikan sambutan dalam diskusi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKPRMI di Asrama haji, Jakarta, Minggu (12/4/2015).

Rita menambahkan kompetisi global terutama MEA harus dihadapi dengan berbagai strategi dan kebijakan yang konkret. Oleh karena itu BKPRMI harus berani mengambil terobosan. "Lagi-lagi pemuda harus memiliki persepektif yang jelas agar tidak mudah tergilas saat MEA dilaksanakan nanti," terang dia lagi.

Namun begitu, Rita yakin BKPRMI memiliki karakter bekerja keras dan dapat dipercaya serta memiliki pengetahuan yang luas untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia ke depan.

Selain itu, Rita meminta agar masjid dapat dijadikan pengembangan ekonomi dan pembinaan jamaah. "Harus memiliki pengetahuan dan kemampuan, terencana, memanfaatkan segenap sumberdaya yang ada," imbuhnya. (ec)

tag: #Ormas Islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement