Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 07 Mei 2018 - 12:15:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Isyaratkan Tak Setuju Mobil Dinas Dipakai Mudik

1Sandiaga-Uno.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) memikirkan kembali penggunaan mobil dinasuntuk mudik.

“Tanyakan ke hati nurani. Pantas enggak sih mobil milik rakyat untuk kebutuhan pribadi. Itu tanya sendiri ke hati nurani,” ujarnya di Tugu Pembebasan Irian Barat, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut Sandi berpesan, seharusnya para ASN bersyukur telah diberi fasilitas selama ini dan bukan malah memanfaatkannya di luar tugasnya.

“Tidak memanfaatkan secara tidak proporsional. Itu pesan saya kepada ASN di lingkungan Pemprov DKI,” pungkasnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengizinkan kendaraan dinas digunakan sebagai transportasi mudik Lebaran. Peraturan mengenai itu, kata dia, saat ini tengah disusun.

"Selama inikanmobil dinas tidak dibolehkan. Tapi tahun ini sayabilang, sepanjang itu digunakan tidak memakai biaya kantor, silakan," ujar Asman dijumpai selepas menghadiri pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 di Jakarta, Senin (30/4).(yn)

tag: #mudik  #kemenpanrb  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Terminal Bus Antarkota Antarprovinsi Ditutup Pada 6-17 Mei, Apa Kata Wagub DKI?

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 08 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penutupan terminal bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di Jakarta pada 6-17 Mei 2021 diharapkan akan mengurangi mobilitas warga guna menekan penyebaran virus corona ...
Jakarta

Gowes Bareng Direksi BUMD, JTF Apresiasi Kebijakan Perluasan Jalur Khusus Sepeda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta Tourism Forum (JTF) menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menerapkan perluasan jalur sepeda di sejumlah ruas jalan Ibukota. ...