Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 21:31:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Menurut Mahyudin, Ini Kendala RUU Terorisme Belum Disahkan

48Mahyudin-Pancasila2.jpg.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengungkapkan kendala Revisi Undang-undang (RUU) Terorisme tak kunjung disahkan.

"Memang Undang-undang itu mungkin politikus ada yang khawatir, takut disalahkangunakan. Bisa saja Undang-undang tersebut memberi keleluasaan atau peluang pada polisi. Misalnya, polisi bisa saja langsung memeriksa orang atau menangkap orang yang dicurigai terlibat terorisme, tanpa dia harus terlibat dulu," kata Mahyudin di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Mahyudin menegaskan, seharusnya UU Terorisme disahkan terlebih dahulu dan jika ada kekurangan bisa dievaluasi.

"Sebenernya kan kita tidak perlu takut hal seperti itu (UU terorisme). Dibuat saja dulu nanti kalau ada kelemahan-kelemahan kita perbaiki kembali," ujarnya.

Dirinya menyatakan alasannya mendorong agar RUU Terorisme segera diselesaikan agar keamanan serta keselamatan aparatur negara lebih terjamin.

"Yang paling penting sekarang ada penguatan Undang-undang. Itu untuk aparatur keamanan, khususnya Polisi untuk menindak yang diduga pelaku teroris," pungkasnya.(yn)

tag: #mahyudin  #bom-surabaya  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...