Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 15 Mei 2018 - 15:13:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Lukman Benarkan Istri Pelaku Teror Surabaya Pegawai Kemenag

96DSC_0049.jpg.jpg
Lukman Hakim Saifuddin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengonfirmasi bahwa istri Budhi Satrijo, tersangka teroris yang ditembak mati polisi di Sidoarjo, adalah pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

"Ya, informasi yang kami dapatkan dari Kanwil Jawa Timur, sejumlah aparat Inspektorat Jenderal yang kami terjunkan ke sana, memang betul terkonfirmasi," kata Lukman usai mengikuti rapat mengenai kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (15/5/2018).

"Ini pelajaran bagi kami untuk lebih ketat, lebih meningkatkan kewaspadaan bahwa seluruh ASN dan keluarganya tentu harus sesuai dengan sumpah dan janji ketika dilantik dan mentaati UU ASN," katanya.

Lukman menegaskan, pemerintah akan mengenakan sanksi kepada aparatur sipil negara yang jelas-jelas telah terbukti melanggar hukum, melanggar sumpahnya, dan melanggar regulasi yang ada.

Menteri Agama mengatakan kementeriannya terus berkomunikasi dengan penegak hukum berkenaan dengan masalah ini.

Keluarga Budhi Satrijo tinggal di Perumahan Puri Maharani, Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo. Polisi menembak mati Budhi, yang menurut polisi terlibat dalam kegiatan jaringan teroris, karena melawan petugas saat ditangkap di rumahnya. Istrinya yang bernama Wikoyah sekarang sudah ditahan polisi.(yn/ant)

tag: #bom-surabaya  #kementerian-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fikri Faqih: Perluasan Jaringan Bantu E-commerce Bertahan di Era Pandemi

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Era Pandemi yang memotong mobilitas fisik masyarakat menjadi momen kejayaan bagi dunia digital. Tak ayal, banyak di antaranya sektor usaha memanfaatkan betul ketersediaan ...
Berita

KPK Telah Menerima 118 Laporan Terkait Saluran Bansos

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 118 laporan dari masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) sejak aplikasi "JAGA Bansos" diluncurkan ...