Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 15 Mei 2018 - 20:41:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Baku Tembak Polisi dengan Terduga Teroris, Warga Malah Padati Lokasi

44Polisi-tembak.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Lokasi baku tembak antara Tim Densus 88 di Jalan Sikatan Gang IV Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5/2018) malam dipadati warga.

Warga terus berdatangan ke gang IV dan berupaya mendekati lokasi baku tembak antara Densus 88 Antiteror dengan terduga teroris.

"Kejadiannya di sana di sebuah rumah kos," kata Aryani, warga, sambil menunjuk arah rumah kos dimaksud yang dihuni satu keluarga tersebut.

Baku tembak antara polisi dengan terduga teroris anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu terjadi sekitar pukul 18.50 WIB, yakni kelompok yang berafiliasi dengan ISIS dan diduga berada di balik teror bom yang terjadi di Surabaya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, baku tembak antara tim Densos 88 Antiteror itu terjadi, karena terduga teroris berupaya melawan petugas saat hendak dilakukan penangkapan.

Belum diketahui identitas terduga teroris yang kos di Jalan Sikatan IV Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, itu. Barung hanya menjelaskan, terduga berusia sekitar 39 tahun.

Wartawan Antara di lokasi hingga pukul 19.20 WIB, kondisi di sepanjang Jalan Sikatan Gang IV atau di sekitar lokasi baku tembak antara terduga teroris dengan tim Densus 88 Antiteror semakin ramai.

Petugas terlihat semakin memperketat lokasi pengamanan dan melarang warga mendekati garis polisi yang dipasang petugas.

Beberapa orang petugas terlihat menyampaikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara agar warga tidak mendekati lokasi yang telah dipasang garis polisi.

Wartawan yang hendak meliput kejadian ini juga diminta untuk tidak mendekati garis polisi demi kepentingan penyidikan.(yn/ant)

tag: #bom-surabaya  #densus-88  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...