Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 16 Mei 2018 - 16:48:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Bos Sriwijaya Selalu Naik Garuda Jika ke Luar Negeri

50sriwijaya-696x348.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Utama Sriwijaya Air Group Chandra Lie mengaku selalu menggunakan penerbangan maskapai Garuda Indonesia saat bepergian ke luar negeri.

"Kalau di dalam negeri saya selalu naik Sriwijaya, tapi kalau di luar negeri harus naik Garuda, ini tentang Merah Putih," kata Chandra Lie dalam sambutannya pada penandatangan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air di Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Chandra lalu menuturkan bahwa saat pergi ke Lithuania, ia memilih penerbangan Garuda Indonesia meski harus transit di Belanda ketika berangkat dan di London ketika pulang dan lebih lama tiga jam dari penerbangan maskapai lainnya.

"Garuda ini palang pintunya Negara Indonesia, saya Merah Putih," katanya.

Dalam bisnis penerbangan, dia mengatakan, Sriwijaya dan Garuda sama-sama memprioritaskan keselamatan penumpang serta punya visi dan misi sama untuk membangun transportasi udara Indonesia.

"Di udara itu enggak ada bandara, jadi kami maksimalkan melakukan yang terbaik di darat," katanya.

"Komitmen kebersamaan bukan lagi kebangsaan, tapi memberikan makna untuk pelayanan," ia menambahkan.

Maskapai Sriwijaya dan Garuda sepakat menjalin kerja sama code share penerbangan domestik yang akan efektif dua atau tiga bulan lagi.

Chandra menyebutkan keduanya memiliki 87 rute sama dan 104 rute berbeda, yang memungkinkan kerja sama pelayanan yang melibatkan Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, maupun Citilink Indonesia dan NAM Air.

"Masyarakat bisa menikmati 104 di rute berbeda yang kita terbangi," katanya.(yn/ant)

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...