Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 21 Mei 2018 - 11:10:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi: Banyak Ulama Ingin Tarawih Akbar di Monas

65tarawihatjehposta.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi kritik yang dilayangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal tarawih akbar di Monas. Menurutnya, permintaan tersebut justru datang dari para ulama.

"Justru banyak ulama yang menginginkan tarawih di Monas untuk momen lebaran ini atau momen Ramadan ini," kata Sandi di Silang Monas, Jakpus, Senin (21/5/2018).

Meski demikian, Sandi menghormati masukan dan saran dari MUI dan masih mendiskusikannya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis mempertanyakan logika Pemprov DKI yang berencana menggelar salat tarawih akbar di Monas pada 26 Mei mendatang.

Menurutnya seharusnya salat tawarih dilakukan di masjid. Apalagi di dekat lokasi pelaksanaan ada masjid terbesar di Asia Tenggara, Istiqlal.

Sandi berujar hingga saat ini belum ada niatan untuk membatalkan pehelatan itu. Namun dia membuka kemungkinan untuk melaksanakan salat tarawih akbar di tempat lain.

"Kemungkinan bisa ke Istiqlal, bisa ke Jakarta Islamic Center, bisa ke Masjid Raya Hasyim Asyari, bisa di mana saja. Ini masukan," tuturnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar salat tarawih akbar bersama warga Jakarta di Monas pada 26 Mei 2018. Monas dipilih menjadi tempat salat tarawih berjemaah karena merupakan tempat pemersatu umat.

Sebelum tarawih, pemprov akan menggelar buka puasa bersama di dua titik, yaitu Masjid Raya Hasyim Asyari di Jakarta Barat dan Masjid Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara.

Ini adalah pertama kalinya Monas jadi tempat gelaran salat tarawih akbar. Hal ini diperbolehkan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional, Monas.(yn)

tag: #ramadhan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...