Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 13 Apr 2022 - 14:17:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Rutin Berbagi Takjil Kala Ramadhan, Ketua DPD Gerindra Jateng: Ringankan Beban Masyarakat yang Sedang Susah

tscom_news_photo_1649834227.jpg
Tim Abdul Wachid dari DPD partai Gerindra Jawa Tengah saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu (Sumber foto : Abdul Wachid Anggota Komisi VIII DPR RI dari fraksi partai Gerindra)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Abdul Wachid kembali mengadakan acara berbagi takjil bagi umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Selain mengadakan kegiatan berbagi takjil, Wachid mengungkapkan, sebenarnya ia kerap melakukan berbagai kegiatan amal lainnya sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Di awal Ramadhan dan akhir kami rutin berbagi nasi, takjil, kurma. Bahkan saya adakan buka puasa dengan anak-anak yatim piatu, kami mengundang perwakilan 500 anak yatim dari yayasan-yayasan terus ketika pulang kami sisihkan uang, sembako untuk para anak yatim piatu. Gerakan ini aku buat sebelum jadi anggota DPR
sampai sekarang. Sekarang banyak orang mampu yang ikut juga gerakan yang saya buat ini. Alhamdulillah," ucap Anggota Komisi VIII DPR RI itu kepada wartawan, Rabu (13/04/2022).

Kembali ke soal kegiatan bagi-bagi takjil, nasi dan kurma saat bulan suci Ramadhan, Wachid mengatakan, kegiatan ini terus ia lakukan hingga Ramadhan berakhir.

"Dari awal Ramadhan sampai hari ini saya dan tim rutin membagikan Nasi, Takjil, Kurma dan air mineral sebanyak 340 bungkus. Insya Allah sampai akhir Ramadhan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan," ujar Wachid.

Adapun kegiatan bagi-bagi takjil ini, Wachid mengungkapkan, dilaksanakan sebelum buka puasa tiba.

"Dilaksanakan setiap sore jam 17.30 WIB di depan Joglo aspirasi H Abdul Wachid Dapil 2 Jateng yakni Demak, Kudus, Jepara. Semoga bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang sedang susah dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini," ucap eks Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Lanjut Wachid juga mengajak agar masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang cukup untuk bersama-sama melakukan kegiatan berbagi takjil bagi umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Sebab, kata Wachid meyakini, jika kegiatan yang ia lakukannya juga dilakukan oleh warga masyarakat yang tingkat ekonominya bagus maka, tidak ada lagi masyarakat yang kesusahan mencari kebutuhan perutnya.

"Kalau gerakan ini bisa dilaksanakan orang-orang yang mampu di negeri ini, insya Allah Indonesia tidak ada orang yang kelaparan dan kesusahan. Ayo berbagi!" ujar Wachid menyerukan.

tag: #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...