Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembangunan LRT Fase II, Pemprov DKI Libatkan Swasta

41LRT.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan akan menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) pembangunan light rapid transit (LRT) Jakarta fase II rute Velodrome-Tanah Abang.

Melalui skema tersebut, Pemprov DKI akan menawarkan pihak swasta untuk masuk sebagai investor, tak sama seperti fase I yang menggunakan dana Pemprov DKI.

"Hasil rapat LRT sudah diputuskan fase dua kita launching dengan skema sollicitatie KPBU, Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha. Kita ingin Badan Usaha terlibat, dan untuk ini kita buka prosesnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Sandi bilang, rencana pembangunan LRT Jakarta fase II akan memasuki tahap uji publik pada awal Juni mendatang.

"Uji publiknya kita sudah tadi tetapkan untuk awal Juni. Jadi ini sama juga. Kita akan buka dengan uji dan konsultasi publik," katanya.

Tahap uji publik ini yakni untuk menerima masukan dari dunia usaha. Para pengusaha diberikan kesempatan untuk menyodorkan tawaran proposal untuk kelanjutan LRT dengan rute Velodrome-Tanah Abang.

"Kita terima masukan dari dunia usaha untuk memberikan tawaran proposal sollicitatie terhadap project fase dua yang akan menghubungkan dengan Velodrome ke Matraman dan Matraman ke Tanah Abang," pungkasnya.(yn)

tag: #lrt  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Peduli Kemanusian, Konas Menwa Indonesia Gandeng PMI DKI Gelar Baksos Donor Darah

Oleh windarto
pada hari Selasa, 11 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) guna membantu penanganan covid-19 di Kantor Kelurahan Ragunan, ...
Jakarta

Berkat Kebijakan Anies Atasi Covid-19, Investor Masih Percaya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Provinsi DKI Jakarta mencatatkan nilai realisasi investasi tertinggi secara nasional. Pada Triwulan II Tahun 2020, total investasi di DKI sebesar Rp30,1 triliun. Dinas ...