Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 23 Mei 2018 - 14:20:38 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Tak Masalah Jika Demokrat Tak Mendukung Jokowi

36DarmadiYar.jpg.jpg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi PDIP Darmadi Durianto tak mempersoalkan ada kabar yang menyebutkan Partai Demokrat didesak untuk tidak berkoalisi dengan parpol pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Kita enggak ada masalah, biasa aja,” ujar Darmadi di Jakarta, Selasa malam (22/5).

Menurutnya, dengan adanya wacana itu, maka Partai Demokrat disinyalir akan merapat ke partai diluar pendukung Jokowi. Dan hal tersebut menurutnya sah-sah saja

“Karena Demokrat menginginkan bahwa dia ingin membentuk satu bersama-sama dengan partai di luar pendukung Jokowi itu sah-sah saja. Artinya dia memperkuat Gerindra, PKS dan PAN,” tuturnya.

Dalam hal ini, Darmadi menilai hanya akan ada dua pasangan yang akan bertarung di Pilpres mendatang.

“Jadi dua pasang dan hanya dua pasang. Ini pertarungan antara dua kuda, dua kuda ini yang bertarung. Jadi kemungkinan besar dua pasangan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Darmadi menyebut yang akan menjadi penentu menang atau kalah kedua pasangan ini ada di Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Tinggal nanti penentunya di cawapres, wapres itu yang menentukan, wapres mana yang lebih kuat wapres yang dipilih Jokowi atau yang dipilih Prabowo. Presidennya kan lebih kuat Jokowi ketimbang Prabowo. Nah, wapresnya yang menjadi titik ukur, itu menentukan titik keseimbangan baru nanti,” pungkasnya.(yn)

tag: #jokowi  #partai-demokrat  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement