Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 24 Mei 2018 - 09:05:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi IV-Bulog Sepakat Tolak Rencana Impor Beras Tahap II

67Edhy_Prabowo.jpg.jpg
Edhy Prabowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi IV DPR RI bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menolak rencana impor beras tahap II sebesar 500 ribu ton, selama stok dalam negeri cukup.

Hal tersebut menjadi salah satu butir kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPR dengan Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan jajarannya di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Ada tiga kesimpulan bersama dalam RDP kali ini. Pertama, kami meminta pemerintah memperbaiki tata kelola distribusi untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan," kata Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo saat memimpin RDP tersebut.

Selain itu, Komisi IV DPR juga meminta Bulog mengidentifikasikan dan memetakan ketersediaan dan kebutuhan pangan pokok di tingkat nasional dan daerah.

Kementerian Perdagangan berencana mengimpor beras tahap II dengan jumlah yang sama dengan tahap I yakni 500 ribu ton.(yn)

tag: #impor-beras  #bulog  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tembus 1 Juta Kasus, PKS ke Pemerintah: Jangan Malu Akui Kelemahan Atasi Pandemi Covid-19

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kasus covid-19 di Indonesia tembus satu juta kasus pada Selasa (26/1), dan hari ini (27/1) disebutkan 387 orang meninggal yang merupakan rekor baru jumlah kematian ...
Berita

BPIP: Pendekatan Agama dan Persaudaraan Kunci Atasi Rasisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Isu rasialisme kembali mencuat dan jadi perbincangan hangat akhir-akhir ini di Indonesia. Rasialisme biasanya berlatar belakang agama, kekerasan etnik, kekerasan gender, ...