Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Apr 2015 - 18:27:38 WIB
Bagikan Berita ini :
Kecurangan Pilpres 2014

Timses Terbukti Sedot Data KPU, MPR Bisa Makzulkan Jokowi

28Jokowi.jpg
Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Universitas Padjajaran, Idil Akbar mengatakan, dampak kasus sedot data KPU sangat fatal bagi legitimasi hasil Pemilu. Menurutnya, bila "nyanyian" Akbar Faisal yang menyebut Luhut Panjaitan melakukan aksi sedot itu, Jokowi bisa dimakzulkan.

"Kalau terbukti, MPR bisa impeachment Presiden Jokowi," kata Idil kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya hubungan Akbar Faisal dan Luhut terkait pemenangan Jokowi sebagai presiden adalah bagian yang tak terpisahkan. Sebab, keduanya sama-sama penghuni rumah transisi. Jadi wajar bila saat ini publik merasa ragu dengan keabsahan Jokowi sebagai presiden.

"Ya kalau memang terbukti berarti ini merupakan kecurangan. Tapi bila terbukti loh. Maka itu dalam hal ini kepolisian dan KPK harus menyelidiki, karena ini ada indikasi korupsi pemilu," jelasnya.

Idil juga menjelaskn bahwa hal ini bisa menjadi tragedi nasional bila sampai terbukti benar. Oleh karenanya Akbar Faisal harus buka suara guna memecah kotak pandora ini.

"Kan Akbar yang pertama kali buka pembicaraan, dia harus bertanggung jawab dan menjelaskan yang sebenarnya terjadi," ungkapnya menandaskan. (iy)

tag: #Jokowi  #jokowi dimakzulkan  #teknologi sedot data kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...