Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Mei 2018 - 15:45:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Maskapai Belum Minat Mengudara di BJIB Dinilai Hal Wajar

90Bandara-Kertajati.jpg.jpg
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi V DPR, Ibnu Munzir mengatakan, hal yang wajar bahwa belum banyak maskapai penerbangan berminat membuka jalur di Bandara Interasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Munzir, mengatakan, untuk menarik minat maskapai untuk membuka jalur penerbangan dari dan menuju BJIB di Kertajati, perlu upaya pendekatan dari pemerintah dan pemerintah daerah.

Bentuk pendekatan tersebut dapat berupa pemberian subsidi atau keringanan biaya, baik ongkos sewa terminal maupun pajak bagi maskapai yang berminat membuka jalur di Bandara Kertajati.

"Di daerah-daerah pun kalau kita bangun bandara khan kebanyakan disubsidi dulu maskapai penerbangannya oleh pemerintah setempat. Setelah itu mulai peminatnya banyak dan jumlah penumpang preferensinya naik," kata anggota DPR dari Partai Golkar itu di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Oleh karena itu, Komisi V DPR RI tidak akan mengevaluasi pembangunan Bandara Kertajati dalam waktu dekat mengingat prosesnya masih berjalan.

"Biarkan dia berjalan dulu, berlangsung seperti yang diharapkan. Jadi saya kira kami (DPR) juga tidak buru-buru melakukan evaluasi, itu baru diresmikan masa langsung dievalusi," ujarnya.

Sementara itu, Kamis siang, pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo menjadi pesawat pertama mendarat di BIJB Kertajati, sekaligus menandani peresmian pembukaan bandara internasional itu.(yn/ant)

tag: #bandara-kertajati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...