Besok, Gubernur Anies Sholat Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 25 Mei 2018 - 23:55:44 WIB

Bagikan Berita ini :

820896_840x576.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar sholat tarawih akbar di di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, besok Sabtu (26/5/2018) malam.

Anies mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk acara tersebut. Ia yakin warga yang datang untuk tarawih esok hari memang memiliki niat untuk sholat tarawih bersama-sama.

"Jadi pengaturannya lebih kepada pengaturan lalu lintasnya bukan pada aspek keamanannya," kata Anies di Masjid As Salam, Joglo, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).

Namun, Anies Baswedan mengatakan tetap melakukan persiapan dan antisipasi layaknya melaksanakan sebuah kegiatan ibadah besar.

"Karena ini bukan kegiatan non religius, ini kegiatan religius yang Insya Allah yang datang kesini adalah yang niat ibadah," ucap dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencna akan menggelar tarawih di Monumen Nasional (Monas).

Namun, rencana itu kemudian dibatallan setelah Anies mendengar aspirasi ulama, yang menyarankan agar sholat yang diprediksi akan diikuti ribuan jamaah itu dipindah ke Masjid Istiqlal. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  #ramadhan  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING