Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Minggu, 27 Mei 2018 - 21:10:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ali Mochtar Diyakini Dapat Mendulang Suara Umat Islam untuk Jokowi

40IMG_0734.jpg
Diskusi ‘20 tahun Reformasi Sudahkah Bangsa Menuju Perbaikan?' di Aula DPP PGK, Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo menilai, diangkatnyaAli Mochtar Ngbalinmenjadi tenaga ahli utama di Kantor Staf Presiden (KSP) akan berdampak positif bagi pemerintahan Jokowi.

Menurutnya, sosok Ali Mochtar Ngbalin akan menjadi magnet dalam meningkatkan kotak suara Jokowi di kalangan ormas Islam.

Sebelumnya Politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin ‎dipercaya menjadi tenaga ahli utama di Kantor Staf Presiden (KSP), pada Rabu (23/5/2018) pekan lalu.

Eko mengakui, jika Jokowi sudah mulai melakukan pendekatan dengan para ormas Islam.

“Sampai saat ini Presiden sudah melakukan upaya konsolidasi melakukan upaya silaturahmi dan komunikasi dengan para ulama para kyai dan habaib dan itu terus dijalankan oleh Presiden,” ujar Eko dalam diskusi ‘20 tahun Reformasi Sudahkah Bangsa Menuju Perbaikan?' di Aula DPP PGK, Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2018).

Lebih jauh, Eko mengatakan, pada setiap kesempatan Jokowi berusaha untuk lebih dekat dengan para ormas Islam.

“Dimana ada kesempatan yah tidak hanya saat mengundang ke Istana, tapi juga saat beliau melakukan kunjungan-kujungan ke daerah kemudian pada acara khusus yang diadakan oleh pesantren oleh para ulama dan hari-hari besar umat Kslam. Presiden selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi,” bebernya.

Ditanya perihal Ngabalin sebagai seseorang yang dapat memberikan suara umat Islam untuk Jokowi Eko menjawab iya.

“Ya, kalau ditinjau praktisnya begitu, namun yang paling penting adalah sekarang ini dengan keberadaan Pak Ngabalin di Istana tentu akan lebih membuka ruang-ruang politik yang selama ini tidak bisa atau belum dilakukan proses komunikasi politik dengan Istana. Nah itu yang sekarang dilakukan Pak Ngabalin,” tutupnya. (Alf)

tag: #jokowi  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...