Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 30 Mei 2018 - 16:07:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebanyak 325 Narapidana Terorisme Sudah Dilakukan Deradikalisasi

5814131699441157505939.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius mengatakan, bahwa lembaganya sudah melakukan deradikalisasi kepada 325 mantan narapidana terorisme.

"Sampai saat ini sudah ada 325 mantan narapidana terorisme yang sudah menjalankan program deradikalisasi," kata Suhardidalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Sejauh ini, BNPT mengaku baru bisa melakukan deradikalisasi kepada narapidana terorisme maupun mantan narapidana teroris. Namun,belum bisa masuk ke dalam kelompok terorisme itu sendiri.

"Tapi kemudian yang lainya jaringan JAD, JAT, belum melakukan. Bagaimana kami melakukan akses kesana. Kami punya dua program kontra radikalisasi untuk yang belum terpapar seperti ulama, mahasiswa, perempuan kami sosialisasi dan deradikalisasi," katanya.

Ia pun menegaskan bahwa program deradikalisi sudah berjalan selama bertahun-tahun. Sebab, tidak mudah untuk mengubah ideologi atau pola pemikiran radikal seseorang.

"Program ini kami terapkan terus saat di dalam (lapas) dan sesudah keluar lapas," kata Suhardi. (Alf)

tag: #bnpt  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...