Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 03 Jun 2018 - 13:16:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Garuda Pastikan Penumpang Tetap Terbang Saat Mudik Lebaran

1garudaindonesia.jpg
Pesawat Garuda Indonesia (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Vice President Corporate Secretary and Investor Relations PT Garuda Indonesia Hengki Heriandono Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) menjamin pengguna maskapai nasional itu tetap terbang saat musim mudik dan balik nanti.

"Sekalipun ada ancaman mogok dari sejumlah pilot Garuda tapi proses negosiasi tetap berjalan, dan kami menjamin tidak akan ada gangguan penerbangan," kata Hengki dalam keterangan pers, Minggu (3/6/2018).

Dia memastikan, negosiasi antara manajemen Garuda Indonesia dengan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) yang difasilitasi Kementerian Kemaritiman dan Kementerian Perhubungan, terus berjalan.

Dia menegaskan, pemerintah tak ingin ada pemogokan karena akan merugikan masyarakat dan merusak reputasi internasional perusahaan ini.

Hengki meminta pengguna Garuda tenang dan tidak mengkhawatirkan penerbangan bakal terganggu karena negosiasi yang difasilitasi pemerintah terus berjalan dan menuju hasil positif. Kendati begitu dia mengakui ancaman mogok sejumlah pilot beberapa hari ini memang menyebabkan sebagian calon penumpang khawatir tidak bisa terbang.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini, pilot Garuda Indonesia Airways tidak akan mogok sehingga penerbangan mudik Lebaran tahun ini tak akan mengalami gangguan.

"Saya yakin tidak akan ada pemogokan, mengingat para pilot adalah orang yang terdidik dan terhormat," kata Budi kepada pers di Tangerang, Minggu, saat meninjau persiapan mudik dan balik Lebaran 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dia mengatakan pemerintah, manajemen Garuda dan pilot tengah mencari titik temu. "Proses komunikasi terus dilakukan dan rencananya Senin besok saya juga akan komunikasi dengan jajaran manajemen Garuda serta para pilot," kata Budi. (plt/ant)

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...