Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 05 Jun 2018 - 16:02:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Radikalisme, BKPRMI Ajak Pemuda Isi Kegiatan di Masjid dengan Pelatihan Wirausaha

38Said-Idrus.jpg.jpg
Said Aldi Al Idrus (keempat, kanan, barisan kedua) bersama jajaran pengurus BKPRMI di Masjid Istiqlal, Jakarta (Sumber foto : M Sayyidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) meminta aktivis remaja untuk kembali ke masjid.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, di antara kegiatan positif yang bisa dilakukan di masjid mulai dari mengaji hingga mengembangkan kewirausahaan. “Agar jauh dari paham radikalisme," ujar Said di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Selain itu, lanjut Said, cara yang bisa dilakukan guna mencegah radikalisme dengan memperkuat pengetahuan keagamaan terkait amaliyah harian.

“Para remaja untuk tidak malu menempati masjid serta mushalla sebagai tempat diskusi dan merencanakan program-program positif untuk pembinaan umat,” imbaunya.

Hal lain yang juga mendesak dimiliki para aktivis remaja masjid, sambung Said, adalah kemampuan memberikan pembelaan terhadap amaliyah kultural yang sudah mendarah daging.

“Kita selama ini dipancing sejumlah kalangan yang mempersoalkan kegiatan kultural yang telah menjadi tradisi di masyarakat. Dan BKPRMI mendukung upaya Menpora RI untuk menjaga para pemuda masjid di Indonesia dari faham radikal," terangnya.(yn)

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement