Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 08 Jun 2018 - 16:26:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi III Minta Jubir KPK Tak Bermanuver

38Arsul-Sani-alus.jpg.jpg
Arsul Sani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengapresiasi kedatangan Ketua DPR Bambang Soesatyo atas inisiatif sendiri, bukan karena panggilan ulang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk itu, Arsul meminta juru bicara KPK Febri Diansyah agar bersikap proporsional dan faktual dalam memberikan penjelasan dan tidak perlu menyelipkan pesan-pesan yang terkesan bermanuver.

"Hasil tabayun (ricek) saya, ternyata tidak ada itu panggilan baru dari KPK. Yang ada pihak mas Bamsoet berkomunikasi dengan penyidik KPK dan memberitahukan bisa datang Jumat pagi ini untuk memberi keterangan mengingat kegiatan di DPR sudah mulai berkurang," kata Arsul saat dihubungi, Jumat (9/6/2018).

Arsul membeberkan, Bamsoet tiba di KPK pukul 08.00 WIB dan selesai memberi keterangan pukul 09.30 WIB. Bamsoet kemudian memberikan keterangan pers kepada wartawan di lobby Gedung KPK.

“Nah, kalau faktualnya seperti ini maka Jubir KPK juga harus menyampaikan kepada publik bahwa Ketua DPR setelah berkomunikasi dengan penyidik KPK datang atas inisiatif sendiri untuk memberi keterangan tanpa ada panggilan ulang,” ujarnya.

“Jadi tidak ada kesan konten penyesatan informasi dalam penjelasan yang mengarah pada pembunuhan karakter,” tambah Arsul.

Sekjen PPP ini menambahkan, sebagai anggota DPR, dirinya mendukung KPK untuk tetap terus melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi terhadap siapa saja.
Namun, pintanya, tidak perlu kemudian ada kontroversi atau perseteruan kelembagaan akibat komunikasi publik yang tidak faktual dari lembaga penegak hukum.(yn)

tag: #bamsoet  #bambang-soesatyo  #kpk  #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement