Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Sabtu, 09 Jun 2018 - 09:55:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Koalisi Keumatan, Gerindra: Tidak Benar Habieb Rizieq Jadi Komando

4Habib-Rizieq-Syihab-Imam-Besar-FPI1.jpg.jpg
Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade memberikan penjelasan soal pertemuan Prabowo Subianto dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Mekkah beberapa waktu lalu.

Andre membantah kabar pasca pertemuan tersebut Habieb Rizieq akan menjadi komando pada Pilpres 2019 mendatang.

“Tidak benar Habieb Rizieq yang menjadi komandonya,” kata Andre dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis UIN Jakarta yang bertajuk ‘Menanti Penantang Jokowi Sesungguhnya’ di Cikini, Jakarta Pusat, Jum’at (8/6/2018) sore.

Ulama, menurut Andre, dapat memberikan masukan-masukan untuk saling bersinergi dan tidak harus menjadi komando. Jadi tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

“Ulama sebagai Tokoh memberikan usulan dan masukan bukan sebagai komando, jadi tidak usah khawatir. Habieb Rizieq dan seluruh tokoh-tokoh serta ulama yang lainnya akan menjadi penasihat yang memberikan masukan, tetapi komando di ranah Partai Politik tentu dengan menerima dan mendengarkan ulama dan seluruh masyarakat.” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat (PD) melalui Kepala Divisi Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Ferdinand Hutahaean mengatakan, tidak mau urusan politik dikomandoi oleh Ketua FPI. PD juga menegaskan, apabila Habieb Rizieq mengomandoi urusan politik, maka Partainya secara tegas akan mengurungkan niat untuk berkoalisi dengan Gerindra.

“Kalau ceritanya jadi subordinat atau di bawah komando Habieb Rizieq, kita tak akan terima itu. Kalau di bawah komandonya Habieb Rizieq kita akan mengurungkan niat untuk bergabung (ke Gerindra),” kata Ferdinand, di Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018) kemarin.(yn)

tag: #habib-rizieq  #partai-gerindra  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...