Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 09 Jun 2018 - 16:34:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Menko Maritim Rizal Ramli Diundang Tokoh-tokoh Penting Amerika, Ada Apa?

91Rizal-Ramli-202.jpg.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ekonom terkemuka Indonesia Rizal Ramli mengungkapkan, bahwa dirinya baru saja diundang untuk bertemu dengan tokoh-tokoh penting Amerika Serikat di Washington DC.

Bahkan, diakui Rizal, tak hanya tokoh-tokoh penting, tatapi juga lembaga thing tank penting Amerika pun ikut mengundangnya.

Salah satunya adalah CNA lembaga tempat berkumpulnya para pemikir Angkatan Laut Amerika/US Navy di kantor utamanya di 3003 Washington Boulevard.

"Mereka sangat tertarik pada paparan seputar masalah maritim pergeseran geo-strategis di Asia dan implikasinya terhadap hubungan Indonesia-Amerika," ungkap Mantan Menko Kemaritiman yang dicopot Jokowi itu, Sabtu (9/6/2018).

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, Amerika cukup apresiasi dengan peranan Indonesia dalam kawasan negara-negara Asia.

"Responsenya sangat positive terhadap worldview Rizal Ramli dan Indonesia. Policymakers Amerika semakin memahami peranan strategis Indonesia untuk mendorong stabilitas di kawasan Asia Tenggara dan mendorong perkembangan Asia yang netral dan damai," ungkapnya.

Malamnya Calon Presiden Alternatif itu diundang makan malam di Navy & Army Country Club di Arlington. Tempat yang eklusif dan indah.

Tempat dulu President Amerika Dwight Einshenhower bermain golf dengan Perdana Mentri Jepang Kishi yang menandai persahabatan dua negara yang sebelumnya berseteru di Perang Dunia II.

Bahkan, minggu ini untuk mengenang hubungan persahabatan itu, cucu Kishi, Perdana Menteri Jepang Abe bertemu President Amerika di Club elite tersebut. (Alf)

tag: #ekonomi-indonesia  #masyarakat-ekonomi-asean  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement