Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 09:49:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Bentuk Tim Kontinjensi Keamanan Pilkada di Sulsel

55mabes2-polri.jpg.jpg
Mabes Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakapolri Komjen Syafruddin mengeluarkan Surat Perintah (Sprin) kepada lima perwira tinggi (Pati) Polri dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Senin (11/6/2018).

“Setelah saya klarifikasi kepada PakWairwasum , Sprin diatas betul. Ini khusus membantu Polda Sulsel dalam pengamanan,” kata kadiv humas Polri, Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Selasa (12/6/2018).

Surat Perintah tersebut tertulis dalam Nomor:Sprin/1503/VI/PAM.2.4/2018 dimana dasar dikeluarkannya Sprin terkait rencana Kontinjensi Aman Nusa I-2018 Nomor: R/Rekon/23/I/2018 tentang menghadapi Kontinjens konflik sosial tahun 2018.

Sementara, lima orang perwira tinggi yang diperintahkan antara lain Wakil Irwasum Polri Irjen Agung Sabar Santoso, Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar, Wadankor Brimob Polri Brigjen Abdul Rakhman Baso, Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Mohammad Fadhil Imran dan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Teddy Minahasa.

Mereka diperintahkan untuk disamping menjalankan tugas dan jabatan sehari-hari, ditunjuk juga untuk melaksanakan tugas sebagai tim dalam mengambil langkah-langkah khusus dan penegakan hukum sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku terhadap kasus-kasus yang berhubungan dengan Pilkada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan kasus-kasus lain yang berkaitan dengan rasa keadilan masyarakat.

Sedangkan, Irjen Agung Sabar ditugaskan sebagai ketua tim dan Irjen Antam selaku Wakil Ketua Tim. Kemudian, tiga perwira tinggi lainnya yakni Abdul Rakhman, Fadhil dan Teddy sebagai anggota tim.

Dengan demikian, tim yang diperintahkan sudah bisa menjalankan tugasnya terhitung mulai dari ditetapkan yakni Senin(11/6/2018). Kemudian, diharap melakukan koordinasi dan kerja sama sebaik-baiknya dengan Polda Sulawesi Selatan.

Dan, melaporkan hasil pelaksanaannya kepada Kapolri/Wakapolri/Irwasum Polri. Demikian kepada tim harus melaksanakan perintah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.(yn)

tag: #polri  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement