Jakarta

Anies-Sandi Akan Jadikan Takbir Keliling Tradisi Baru Pemprov DKI

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 15 Jun 2018 - 04:57:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

943637bf17-4614-4b02-a634-d0689024ac3c.jpeg.jpeg

Sambut Lebaran, Wagub Sandiaga Uno pukul bedug di Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno merayakan malam takbiran dengan berkeliling ke lima wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta, Kamis (14/6/2018) malam.

Takbir keliling ini baru pertama kali dilakukan Pemprov DKI dibawah kepemimpinan keduanya.

Sandi menyebut, kedepan takbir keliling ini akan dijadikan sebagai tradisi baru Pemprov DKI.

"Iya tradisi yang baik ini, yang baru dimulai tahun ini layak di dijadikan tradisi," kata Sandi di Kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (14/6/2018). 

Tradisi takbir keliling ini, kata Sandi, layak untuk dilestarikan. Sebab, takbir keliling dapat dijadikan sebagai upaya untuk saling menyapa warga masyarakat.

"Dan mengingatkan masyarakat dalam menyambut kemenangan kita sambut dengan penuh rasa damai rasa tentram dan jangan sampai malam takbiran ini dinodai oleh tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat," tuturnya. 

Diketahui, hari ini, Anies dan Sandi mengunjungi sejumlah tempat dalam kegiatan takbir keliling. Ada lima wilayah yang menjadi tempat tujuan keduanya, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Anies mengunjungi kegiatan malam takbir di Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jakarta Selatan dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemudian kembali lagi ke area Jakarta Pusat di Bundaran HI, dan dilanjutkan ke Area CNI, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sementara Sandi, menyambangi kegiatan takbiran di Masjid Jami' At-Taqwa, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, dilanjutkan ke Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan terakhir bergabung bersama Anies di Area CNI, depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat. (Alf)

tag: #aniessandi  #lebaran  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :