Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 15 Jun 2018 - 04:57:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Sandi Akan Jadikan Takbir Keliling Tradisi Baru Pemprov DKI

943637bf17-4614-4b02-a634-d0689024ac3c.jpeg.jpeg
Sambut Lebaran, Wagub Sandiaga Uno pukul bedug di Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno merayakan malam takbiran dengan berkeliling ke lima wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta, Kamis (14/6/2018) malam.

Takbir keliling ini baru pertama kali dilakukan Pemprov DKI dibawah kepemimpinan keduanya.

Sandi menyebut, kedepan takbir keliling ini akan dijadikan sebagai tradisi baru Pemprov DKI.

"Iya tradisi yang baik ini, yang baru dimulai tahun ini layak di dijadikan tradisi," kata Sandi di Kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (14/6/2018).

Tradisi takbir keliling ini, kata Sandi, layak untuk dilestarikan. Sebab, takbir keliling dapat dijadikan sebagai upaya untuk saling menyapa warga masyarakat.

"Dan mengingatkan masyarakat dalam menyambut kemenangan kita sambut dengan penuh rasa damai rasa tentram dan jangan sampai malam takbiran ini dinodai oleh tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat," tuturnya.

Diketahui, hari ini, Anies dan Sandi mengunjungi sejumlah tempat dalam kegiatan takbir keliling. Ada lima wilayah yang menjadi tempat tujuan keduanya, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Anies mengunjungi kegiatan malam takbir di Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Jakarta Selatan dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemudian kembali lagi ke area Jakarta Pusat di Bundaran HI, dan dilanjutkan ke Area CNI, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Sementara Sandi, menyambangi kegiatan takbiran di Masjid Jami' At-Taqwa, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, dilanjutkan ke Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan terakhir bergabung bersama Anies di Area CNI, depan Lippo Mall, Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat. (Alf)

tag: #aniessandi  #lebaran  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...