Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Sabtu, 16 Jun 2018 - 09:23:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemacetan Arus Mudik Diklaim Turun 60 Persen

2wakapolri.jpg
Wakapolri Komjen Syafruddin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan kemacetan mudik lebaran tahun ini menurun 60 persen jika dibandingkan kemacetan mudik lebaran 2017. Ia mengatakan lebih baiknya musim mudik tahun ini dikarenakan banyaknya tol tol fungsional yang sudah bisa dipakai.

Tol fungsional tersebut kata Syafruddin bisa menjadi pilihan masyarakat kemarin. Ketika jalan tol utama padat, maka masyarakat bisa memilih jalur tol fungsional. "Semua terbagi rata, fasilitas banyak. Juga ada libur yang panjang dan terbagi," ujar Syafruddin di kediaman Aburizal Bakrie (ARB), Jumat (15/6/2018).

Syafruddin juga mencatat, adanya penurunan tingkat kecelakaan pada tahun ini dibandingkan tahun lalu. Penurunan kecelakaan sampai 30 persen dibandingkan tahun lalu.

"Secara overall semuanya berjalan dengan baik. Lebih baik dari tahun lalu," ujar Syafruddin.

Hal senada sebelumnya disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, yang mengatakan jumlah kecelakaan pemudik pada 2018 menurun. Hal itu terjadi karena jumlah pengendara motor mengalami penurunan.

“Secara umum turun, tapi kita belum menghitung secara detail, nanti dari jasa marga bisa menghitung secara detail. Tapi yang ingin kami sampaikan ini juga masih dalam ukuran yang belum akurat,” ujarnya di Kantor Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).(plt)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement