Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 20 Jun 2018 - 17:16:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Reorganisasi Partai, PKPI Gandeng Cucu Jenderal Soedirman

73PKPI.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bertekad mereorganisasi struktur kepartaian dengan menggandeng sejumlah tokoh sebagai kader partai, salah satunya cucu mendiang Jenderal Soedirman, Ganang Soedirman.

"Pasca-Kongres Luar Biasa partai 14 Mei 2018, PKPI menjadi partai baru dengan mereorganisasi struktur kepartaian dan mengandeng sejumlah tokoh," ujar Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono saat acara halal bi halal PKPI di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Diaz mengatakan sejumlah tokoh yang masuk menjadi kader PKPI antara lain Danang Soedirman, mantan pembawa acara televisi Sonny Tulung, praktisi hukum Sunan Kalijaga, dan mantan atlet tinju nasional Ellyas Pical.

"Dalam reorganisasi partai, saya menekadkan bahwa bidang kepemudaan harus merupakan bidang yang paling kuat. Selain itu kami juga membuat satu bidang baru yakni kesejahteraan prajurit dan veteran," jelasnya.

Dia mengatakan selama ini, tidak ada partai yang memiliki bidang khusus pada sektor kesejahteraan prajurit dan veteran. Maka PKPI selaku partai yang memiliki basis suara keluarga besar TNI/Polri, merasa perlu membuat bidang kesejahteraan prajurit dan veteran.

Bidang tersebut diketuai langsung cucu Jenderal Soedirman yaitu Danang Soedirman.

Danang mengatakan selama ini tidak ada satu pun keluarga besar Jenderal Soedirman yang berkecimpung dalam partai politik. Keputusan Danang bersedia masuk PKPI lantaran PKPI berkomitmen terhadap kesejahteraan prajurit dan veteran.

"Keluarga Soedirnan tidak pernah mau kompromi dengan bidang kesejahteraan prajurit dan veteran. Saya lihat PKPI komitmen pada kesejahteraan veteran dan tentara," jelas Danang.(yn/ant)

tag: #pkpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...