Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 22 Jun 2018 - 14:07:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Dikritik Bertubi-tubi, PKB Yakin Elektabilitas Jokowi Aman

95Jazilul-Alus.jpg.jpg
Jazilul Fawaid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin elektabilitas Joko Widodo tidak akan turun jelang Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu seiring sejumlah kritikan yang dialamatkan kepada Jokowi, teranyar soal rencana hak angket pengangkatan Komjen (Pol) M Iriawan sebagai Plt Gubernur Jawa Barat.

Termasuk kritikan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut arah Indonesia telah melenceng dari konstitusi.

"Tidak akan ganggu elektabilitas pak Jokowi," kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/5/2018).

Meski begitu, Jazilul meragukan dasar kritikan Prabowo tersebut, karena tidak didasari dengan diskusi publik yang transparan.

"Pak Prabowo sudah biasa bikin pernyataan sensasional dan bernada fiksi," ujarnya.

Diketahui, Prabowo memberikan pidato politiknya kepada seluruh kader Gerindra, Rabu (20/6) malam. Pidato itu disampaikan melalui live streaming Facebook kurang lebih selama tiga puluh menit.

Dalam pidatonya, Prabowo menekankan bahwa arah bangsa Indonesia saat ini sudah melenceng dari Pancasila dan UUD 1945. Prabowo lebih menekankan kepada persoalan ekonomi yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

"Apa yang menjadi pusat perhatian Gerindra dari awal saya dan Gerindra melihat bahwa arah kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ini berada di arah dan alur yang salah. Saya berpandangan berkeyakinan bahwa sistem bernegara sistem politik dan sistem ekonomi bangsa kita berada di jalur yang menyimpang. Menyimpang dari apa? Menyimpang dari rencana dan rencana cetak biru yang dibangun oleh pendiri-pendiri bangsa kita yaitu Pancasila dan UUD 1945," kata Prabowo.(yn)

tag: #pkb  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement