Eros Djarot: Andai Taufik Kiemas Masih Ada, PDIP Bakal Dukung Rizal Ramli
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 25 Jun 2018 - 09:51:20 WIB

Bagikan Berita ini :

86Erros-Djarot.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Eros Djarot

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pendiri PDIP Eros Djarot angkat bicara soal wacana duet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Rizal Ramli pada Pilpres 2019 nanti.

Eros menilai, sosok RR begitu Rizal Ramli disapa sangat dekat dengan PDIP. Rizal, menurutnya, sangat dekat dengan mendiang Taufik Kemas, suami Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri.

“Soal endorsment dari PDIP, andai saja almarhum Taufik Kiemas masih ada, buat RR tak ada masalah untuk mencari dukungan yang signifikan,” ujar Erros Djarot saat dihubungi wartawan, Sabtu, (23/6/2018).

Kendati demikian, lanjut Eros, selepas meninggalnya Taufik Kemas, PDIP tidak lagi memiliki ideologi yang sama dengan yang dianut Rizal Ramli. Padahal, ucapnya, secara kemampuan, begawan ekonomi tersebut tidak perlu diragukan.

“Secara kemampuan RR tidak perlu diragukan. Tapi kalau sekarang mungkin RR dianggap terlalu frontal dan keras berprinsip oleh PDIP yang less progressive revolusioner dibanding pada awal gerakan reformasi,” pungkasnya.(yn)

tag: #pdip  #rizal-ramli  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING