TSJatim
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 16:27:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Khofifah Raup 76 Persen Suara di TPS Kampungnya

73khofifah-indar.jpg.jpg
Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berhasil meraup 76 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 016, Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, yang tak lain adalah kampugnya sendiri.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS setempat Muhammad Mabrur mengumumkan, Khofifah yang di Pilkada Jatim 2018 berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak memperoleh sebanyak 413 suara.

Sedangkan pasangan calon lawannya, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, di TPS tersebut memperoleh 56 suara.

"Kemenangan pasangan Khofifah-Emil di TPS 016 Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya mencapai 76 persen dari total jumlah pemilih," tutur dia kepada wartawan usai melakukan penghitungan suara, Rabu (27/6/2018) sore.

Dia menjelaskan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 016 adalah 631 orang. Namun, tercatat yang hadir menggunakan hak pilihnya sebanyak 497 orang. 10 suara di antaranya dinyatakan tidak sah dalam penghitungan yang baru rampung pada sekitar pukul 15.40 WIB sore tadi.

TPS 016 berlokasi di Sekolah Dasar Negeri Margorejo VI Surabaya, yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah mantan Menteri Sosial itu di Jalan Jemursari VIII Surabaya.

Khofifah tercatat sebagai DPT nomor 217 di TPS tersebut. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu hadir menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut pada sekitar pukul 10.30 WIB tadi pagi dengan didampingi tiga orang anaknya.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak mengikuti Pilkada Jatim 2018 diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN dan PPP. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.(yn/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...