TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 29 Jul 2018 - 18:49:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

502254271jokowi15780x390.jpg.jpg
Jokowi-Mahfud MD (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok wargamenamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM)mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi padaPilpres 2019.

"Hari ini kita mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan Profesor Mahfud MD,"ujar Pembina RJM, Syaiful Ma'arif usai deklarasi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018).

"Dari yang melatarbelakangi ini kita sudah berdiskusi dengan semua pihak baik dengan pedagang, nelayan, para pengusaha juga para advokat dan para mahasiswa dan organisasi profesi. Mereka memberikan masukan bahwa dari tokoh yang bisa dan layak mendampingi Jokowi adalah Mahfud MD," terang dia.

Syaiful menegaskan, bahwa deklarasi ini bukan atas permintaan Mahfud MD tetapi murni kemauan rakyat.

Dia mengatakan, justru Mahfud MD tidak meminta dicalonkan menjadi wakil Jokowi.

"Kami kan sudah berdialog dengan beliau, tentu beliau menyatakan tidak akan minta (dicalonkan), tetapi ketika beliau dipercaya oleh Presiden dan juga umat atau oleh masyarakat, ya tidak akan menolak," tuturnya.

Syaiful menilai, Mahfud MDbisa masuk ke semua kalangan. Menurutnya, meski sebagai tokoh NU tapi juga diterima oleh Muhammadiyah.

"Kemarin ada enam partai yang dukung Jokowi. Kami akan komunikasi dengan mereka dan menyampaikan bahwa Mahfud MD ini bukan berangkat dari partai-partai, beliau adalah tokoh terbaik dari Nahdlatul Ulama (NU). Jadi, Profesor Mahfud MD ini mewakili negara dan juga diterima oleh Muhammadiyah," ungkapnya.

Selain itu, para relawan juga yakin Mahfud MD memiliki pengalaman yang memadai di pemerintahan. Terlebih dengan track record yang dinilai baik selama menjabat di beberapa lini.

"Kami menganalisa secara integritas, Mahfud Md ini memiliki integritas yang luar biasa. Beliau sudah memiliki beberapa jabatan yang terakhir adalah sebagai mantan ketua Mahkamah Konstitusi. Saat beliau menjadi ketua MK tidak pernah melakukan hal-hal yang disebut tindak pidana korupsi," jelas Syaiful.

"Dari segi keilmuan beliau sudah menyandang gelar profesor. Mahfud MD ini memiliki pemahaman hukum yang luar biasa dalam bidang ketatanegaraan, karena bangsa ini diperlukan orang yang memahami tentang bagaimana membangun konstruksi bangsa yang begitu besar ini yang terdiri dari beberapa suku, beberapa adat, juga beberapa pulau," sambungnya. (Alf)

tag: #mahfudmd  #pilpres-2019  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

Oleh Sahlan
pada hari Senin, 09 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...
TSJatim

Gus Ipul Tuding Pemerintah Bantu Menangkan Khofifah

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Calon Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf menuding pemerintah berperan dalam memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Namun, pria yang karib ...