Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 28 Jun 2018 - 14:05:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut HUT DKI, Denda Pajak Kendaraan Dihapus

98Anies-Amel-Alus.JPG.JPG
Anies Baswedan saat konferensi pers di Balairung, Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (28/6/2018) (Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI bakal menghapuskan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pajak bumi dan bangunan (PBB). Hal itu diberlakukan dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-491.

“Hari ini bapak-bapak ibu-ibu semuanya akan mengumumkan tentang penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor dan juga bea balik nama kendaraan bermotor serta pajak bumi dan bangunan dalam rangka hari ultah jakarta,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balairung, Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Anies menyebutkan, kebijakan tersebut mulai berlaku tanggal 27 Juni hingga 31 Agustus 2018.

“Lebih dari 68 hari, jadi warga DKI Jakarta kami harapkan bisa memanfaatkan program ini untuk menunaikan kewajibannya. Jadi untuk denda akan dihapuskan,” jelasnya.

Anies membeberkan, total ada Rp 1,6 triliun dana yang bisa didapatkan dari wajib pajak yang menunggak.

“Jadi total dari seluruh pajak kendaraan bermotor yang harusnya sudah ditunaikan totalnya yang belum dibayar itu Rp 1,6 triliun dari total Rp 8,6 triliun. Ada 44,6% kendaraan bermotor di DKI yang belum menunaikan kewajiban bayar pajak,” bebernya.

Anies pun kembali menghimbau masyarakat untuk menunaikan kewajibannya dengan membayar pajak.

“Karena untk jalanan rapi jalanan-jalanan baik dan untuk bisa merawat (jalanan) itu lewat pajak. Sekali lagi kita berharap dimana ada pembebasan sanksi administratf maka tunggakan-tunggakan ini bisa diselesaikan tanpa terkena rintangan,” tutup Anies.(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...