Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 30 Jun 2018 - 12:20:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Situs Resmi Pilkada Susah Diakses, Begini Alasan KPU

64a_5aabd88deeb39.jpeg.jpeg
Arief Budiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengklaim sulitnya mengakses situs resmi KPUinfopemilu.kpu.go.idmerupakan cara untukmenangkal serangan peretas (hacker).

Situs resmi itu sendiri merupakan web untuk mengakses hasil real count Pilkada serentak 2018.

"Laman ini harus kita buka-tutup. Jadi kalau mengakses web kita kadang bisa dan gak bisa dibuka itu sebetulnya cara kami untuk menangkal serangan yang datangnya bukan hanya tiap jam, tapi tiap menit," ujar Arief dalam diskusi dengan tema Pilkada, Kotak Kosong dan Pilpres di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

Lanjut Arief, ia membantah tindakan itu bukan karena KPU tidak transparan terhadap hasil Pilkada 2018 yang digelar pada Rabu kemarin (27/6). Namun, ia menegaskan hal itu merupakan cara agar mengamankan dari serangan.

"Jadi kita buka, tutup bersihkan lagi, buka lagi. Begitu. Karena kalau kita buka terus akan merepotkan banyak pihak juga. Jadi mohon maaf kalau masih sering buka-tutup," tambahnya.

Sebelumnya, KomisionerKPUPramono Ubaid Tanthowi pun angkat bicara terkait peristiwa itu. Dia mengungkapkan, peristiwa peretasan situs tersebut tidak akan mempengaruhi hasil akhir Pilkada.

Sebenarnya mau di-hackgimana pun juga enggak akan pengaruhi hasil akhir. Enggak ada pengaruhnya samareal count," ucapnya.(yn)

tag: #kpu  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...