Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Sabtu, 30 Jun 2018 - 15:55:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Menangi 55% Pilkada, Demokrat Yakin Poros Ketiga Terbentuk

36DidiIrawadi.jpg
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi meyakini poros ketiga di luar Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang akan terbentuk.

Keyakinan itu didasarkan pada perolehan Partai Demokrat dalam Pilkada 2018. Kata Didi, Partai Demokrat meraih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah baik di tingkat Gubernur sampai Walikota mencapai 55 persen.

“Hasil kami cukup baik dan ini menjadi modal bagi kami (buat poros baru). Tinggal kami serahkan kepada parpol atau pihak yang menginginkan adanya poros ketiga,” ujar Didi di kawasan Cikini, Menteng Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Tak hanya itu, Didi menilai saat ini masyarakat juga menginginkan calon presiden alternatif di luar Jokowi dan Prabowo Subianto. Hal itu diutarakan berdasarkan riset internal partai berlambang bintang mercy tersebut.

“Kami berkeliling, masih banyak rakyat yang menginginkan adanya sosok alternatif,” tandasnya.

Namun demikian, pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk menyamakan visi, mematangkan komitmen dan program apa yang nantinya bisa didorong bersama.

“Kerja sama apa, timbal balik apa yang bisa dibangun dan intinya itu untuk rakyat. Kalau kita berkoalisi tentunya apa yang bisa kita dapatkan poinnya take and give itu memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Tidak hanya sekedar membicarakan kekuasaan saja," tukasnya.

Sebelumnya, Demokrat mendorong Wakil Presiden Jusuf Kalla dipasangkan dengan Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Duet keduanya dinilai kombinasi yang tepat yakni perwakilan kaum tua dan kaum muda.(plt)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...