Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 02 Jul 2018 - 14:16:04 WIB
Bagikan Berita ini :

DKI Terjunkan 185 Petugas Selama Uji Coba Perluasan Ganjil-genap

77antarafoto-uji2-coba-perluasan-ganjil-genap-020718-aaa-2.jpg.jpg
Petugas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan sosialisasi kepada pengguna kendaraan bermotor pada hari pertama uji coba perluasan kawasan ganjil genap di persimpangan Pancoran, Jakarta, Senin (2/7/2018). Perluasan kawasan lalu lintas ganjil genap di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB yang saat ini dalam tahap uji coba itu akan diberlakukan mulai 1 Agustus 2018 guna mendukung kelancaran arus lalu lintas pada penyelenggaraan Asian Games (Sumber foto : Antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dinas Perhubungan DKI Jakarta menurunkan 185 petugas untuk mendukung uji coba perluasan penerapan kebijakan pembatasan lalu lintas kendaraan di jalan berdasarkan nomor plat ganjil dan genap guna menyambut Asian Games 2018.

"Terhitung mulai hari ini, Senin (2/7/2018), uji coba perluasan ganjil-genap kami laksanakan, dan akan berlangsung hingga 31 Juli 2018," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, Senin (2/7/2018).

"Kami sudah menentukan 41 persimpangan jalan yang harus dijaga. Petugas yang siaga dibagi shift kerjanya, yakni pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sampai 21.00 WIB," ia menambahkan.

Bersamaan dengan pelaksanaan uji coba perluasan penerapan kebijakan tersebut, Andri menjelaskan, dilakukan sosialisasi perluasan penerapan aturan dengan memasang sejumlah spanduk berisi informasi perluasan ganjil-genap di beberapa ruas jalan.

"Apabila ada pengendara yang melanggar, maka kami akan memberikan teguran langsung, karena ini sifatnya sosialisasi. Namun kami berharap para pengendara mematuhi aturan ini," tutur Andri.

Uji coba perluasan penerapan kebijakan tersebut antara lain mencakup Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jenderal Gatot Subroto (Simpang Kuningan-Simpang Slipi) dan Jalan Jenderal S Parman (Simpang Slipi-Simpang Tomang).

Selain itu uji coba dilakukan di Jalan MT Haryono (Simpang UKI-Simpang Pancoran-Simpang Kuningan), Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Jenderal DI Panjaitan (Simpang Pemuda-Simpang Kalimalang-Simpang UKI), Jalan Jenderal Ahmad Yani (Simpang Perintis-Simpang Pemuda) dan Jalan Benyamin Sueb (Simpang Benyamin Sueb-Kupingan Ancol).

Uji coba juga berlaku di Jalan Metro Pondok Indah (Simpang Kartini-Bundaran Metro Pondok Indah-Simpang Pondok Indah-Simpang Bungur-Simpang Gandaria City-Simpang Kebayoran Lama) dan Jalan RA Kartini.(yn/ant)

tag: #dki-jakarta  #ganjil-genap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...