Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 07 Jul 2018 - 09:20:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Tak Gentar Jika Anies Maju Sebagai Capres

80ace-hasan-syadzily_20180213_191912.jpg.jpg
Ace Hasan Syadzily (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Nama Gubernur DKI Anies Baswedan digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2019 mendatang. Lantas apa reaksi Partai Golkar sebagai parpol pendukung Joko Widodo?

"Golkar tidak terganggu jika nama Anies dimunculkan entah sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden. Karena secara emosional pak Anies tidak memiliki relasi khusus dengan PG (Partai Golkar)," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Jumat (6/7/2018).

Justru, kata Ace, Golkar akan mendorong Jokowi agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dipilih sebagai Cawapresnya.

"Justru justru PG akan mendorong mengusulkan pada Pak Jokowi untuk bagaimana ketua umum kami Pak Airlangga menjadi calon wakil presiden beliau mendampingin di 2019-2024. Tentu alasannya bukan semata-mata karema kami partai kedua terbesar pendukung Pak Jokowi tetapi ini karena kebutuhan yang didasarkan pada kondisi politik bangsa ini," katanya.

Dirinya juga berharap Partai Gerindra tetap konsisten mendukung Prabowo sebagai calon Presiden.

"Kalau (Anies) disunting Gerindra lalu Prabowo mau kemana? Bukankah Prabowo sudah menyatakan akan menjadi capres dari Partai Gerindra. Jadi menurut saya harus dikembalikam kepada konsistensi partai politik itu sendiri didalam membuat sebuah kebijakan politik jika mengatakan A maka seharunya A itu," tandasnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement