Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 10 Jul 2018 - 12:12:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Diberi Waktu 60 Hari Tuntaskan Temuan BPK

92Anies-Amel-DKI.JPG.JPG
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan tertutup dengan pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di gedung BPK Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Pertemuan tersebut digelar untuk membahas hasil temuan BPK atas pengelolaan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Anies pun diberi waktu 60 hari untuk menindaklanjuti sejumlah temuan itu.

“Pagi ini kita ada pertemuan untuk tindak lanjut atas hasil pemeriksaan BPK di Pemprov DKI Jakarta. Jadi kita ada waktu 60 hari untuk melakukan tindak lanjut dari apa yang harus kita tuntaskan,” ujarnya di kantor BPK RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Lebih jauh Anies menjelaskan, dari tahun 2005 sampai tahun 2018, ada 8.700 rekomendasi yang nilainya sekitar Rp 16,9 triliun. Rekomendasi yang sudah selesai itu 6.219 sekitar 71 persen dan yang belum selesai ada 28 persen

“Jadi ini yang akan kita selesaikan,” paparnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, Pemprov DKI berjanji akan terus melanjutkan pertemuan intensif dengan BPK.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPK yang telah membantu dalam menyelesaikan tanggung jawab kita, dalam melaporkan seluruh keuangan Pemprov DKI dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(yn)

tag: #bpk  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta
Sudirman Said, Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya

“Dalam Urusan Melayani Publik, Tidak Ada Pekerjaan Besar atau Kecil”

Oleh windarto
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
Kesediaan Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said ditunjuk sebagai komisaris utama PT Food Station Tjipinang Jaya masih menyisakan banyak pertanyaan di benak banyak kalangan. Orang bertanya-tanya, ...
Jakarta

Pemprov DKI Libatkan PT Food Station dalam Bansos Tahap Ketiga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Untuk mempercepat penyaluran paket bantuan sosial (bansos) tahap ketiga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menunjuk PT Food ...