Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 05:44:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Masuk Tahun Politik, Jokowi Ajak Ulama Pandai Pilih Pemimpin

93jokowiulamamuda.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional Ulama Muda Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Selasa (10/7/2018). (Sumber foto : sumber foto:antaranews.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mengajak para ulama agar bisa mendidik masyarakat untuk pandai-pandai memilih pemimpin di tahun politik yang semakin memanas.

"Tahun ini kita memasuki tahun politik, tahun depan adalah tahun politik, kita harus mengajak masyarakat masuk tahun politik pandai memilih pemimpin," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional Ulama Muda Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Selasa (10/7/2018).

Dalam forum yang dihadiri 15.000 ulama muda dari berbagai provinsi itu, Presiden berpesan agar ulama memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, tetangga, teman, saudara, teman sedaerah, dan siapapun sesuai fakta dan bukti yang ada.

Presiden ingin agar ulama tidak terjebak untuk ikut serta mengabarkan berita bohong, hoax terutama di media sosial.

"Ini harus kita jaga. Dalam pilih pemimpin sampaikan kepada teman dilihat rekam jejak seperti apa, track recordnya, prestasinya apa, kinerjanya apa, jangan sampai mudah masyarakat dihasut, jangan diberi kabar tidak betul, fakta tidak betul," katanya.

Menurut dia, memang masyarakat di Tanah Air diberi kebebasan berekspresi, berpendapat, tapi tetap saja ada batasan, tata krama, sopan santun, dan etikanya.

"Jangan sampai diberi kebebasan gampang mudah mencela, gampang cemooh orang lain, itu bukan nilai Islami yang diajarkan Rasulullah," katanya.(plt)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement