Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 06:23:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Selain TGB, Banyak Kader Demokrat yang Juga Dukung Jokowi

37jokowitgb.jpg
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon menyatakan, dukungan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) kepada Presiden Joko Widodo telah mendahului sikap Partai Demokrat terkait Piplres 2019. Meski demikian, sikap tersebut dinilai bukan kesalahan karena banyak kader Demokrat yang juga mendukung Jokowi.

"Yang salah dari TGB bukan karena dia mendukung Jokowi. Bukan itu. Karena di internal Demokrat, kader yang ingin agar partai mendukung Jokowi juga banyak, kok," kata Jansen kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

"Kesalahan TGB lebih karena dia mengumumkan ke publik terkait sikap politiknya. Itu mendahului putusan resmi Majelis Tinggi, dimana dia juga sebagai anggotanya," tambahnya.

Seharusnya, cetus Jansen, TGB menyampaikan terlebih dulu sikap dukungannya itu ke PD. Menurut Jansen, PD tak akan keberatan jika TGB menyampaikannya ke partai.

"Harusnya dia menyampaikan itu di internal dulu, dibahas di dalam. Karena di Demokrat ini terbuka kok ruang untuk berbeda pendapat sampai nantinya Majelis Tinggi memutuskan sebagai sikap resmi partai yang harus ditaati seluruh kader," tukas Jansen. (plt)

tag: #jokowi  #tgb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement