Demokrat Tak Masalah Jika TGB Digaet Jokowi
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 10:19:21 WIB

Bagikan Berita ini :

42Andi-Arif.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Andi Arief

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengaku, pihaknya tak mempersoalkan jika Joko Widodo meminang Anggota Majelis Tinggi Demokrat M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

"Kalau pak Jokowi mengambil TGB ya kita tidak bisa melarang. Karena bukan mengambil partainya, tetapi figurnya. Silakan-silakan saja," ucap Andi di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Namun, kata dia, sikap TGB itu belum tentu sejalan dengan keputusan partainya.

"Bisa saja itu sama dengan sikap partai. Bisa bertentangan dengan Partai Demokrat," ucapnya.

Andi mengungkapkan, agak sulit Demokrat berkoalisi dengan Jokowi. Pasalnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sampai sekarang belum bertemu dengan salah satu Ketum partai pendukung Jokowi. 

"Secara koalisi kita punya hambatan. Karena enggak mungkin kita bicara dalam posisi imbang kalau salah satu pimpinan partai yang ada disitu, berbicara terhadap Ketum Parpol kami saja tidak," pungkasnya.(yn)

tag: #tuan-guru-bajang  #tgb  #partai-demokrat  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING