PAN Tutup Pintu Buat Dukung Jokowi
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 11:20:26 WIB

Bagikan Berita ini :

71Yandri-Enjang.jpg.jpg
Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan
Yandri Susanto (tengah) dalam sebuah diskusi politik bertema "Menakar Arah Koalisi 2019 Pasca Pilkada 2018" di Sekretariat ILEW, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018) sore

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menegaskan, partainya tidak akan merapat ke kubu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu, ia utarakan bersamaan dengan mencuatnya kabar bahwa Jokowi sudah mengantongi nama Cawapres yang akan mendampinginya di perhelatan Pilpres 2019 nanti.

"Kami keliling ke grassroot dengan khidmat, serta kecenderungan kuat kami tidak akan bergabung dengan Jokowi," kata Yandri dalam sebuah diskusi politik bertema 'Menakar Arah Koalisi 2019 Pasca Pilkada 2018' di Sekretariat ILEW, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018) sore. 

Pasalnya, terang Yandri, partai berlambang matahari itu ingin menghadirkan sosok yang bisa menjadi lawan politik Jokowi pada Pilpres nanti.

"Kami ingin menghadirkan calon alternatif, karena rakyat butuh calon-calon di luar Pak Jokowi," tuturnya.(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  #jokowi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING