Bos Jakpro Dicopot, Menhub Jamin Pembangunan LRT Tak Terganggu
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 16:02:52 WIB

Bagikan Berita ini :

66Budi-Karya-Sumadi1.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Budi Karya Sumadi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Perhubungan mengaku tidak mempermasalahkan pencopotan Direktur Utama Jakarta Propertindo (Dirut Jakpro) Satya Heragandhi.

"Saya pikir yang berjalan ini organisasi, jadi saya pikir tidak masalah dengan pergantian direksi," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Budi meyakini pencopotan Satya tidak akan mempengaruhi progres pembangunan proyek LRT Jakarta, yang tengah berlangsung guna mendukung Asian Games. Terlebih, pergantian dilakukan sekitar sebulan sebelum perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu digelar.

"Kalau saya baca statement (pernyataan) Pak Satya untuk komit, mestinya enggak (mempengaruhi)," tuturnya.

Budi mengaku, perombakan direksi Jakpro memang tidak didiskusikan dengan Kementerian Perhubungan. Namun, sebagai regulator, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi atas keputusan yang diambil.

"Sejauh itu berjalam sesuai ketentuan ya tidak masalah," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mencopot Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi pada Selasa (10/7/2018). Posisi Satya digantikan mantan Direktur PT Pertamina Dwi Wahyu Daryoto.

Dwi dicopot bersama tiga direktur dan direktur utama Pertamina pada April 2018 dari jabatan Direktur Manajemen Aset.(yn)

tag: #dki-jakarta  #lrt  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING