Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 14 Jul 2018 - 11:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Akui Elektabilitas Jokowi Ungguli Prabowo

58Pipin-Sopiah-PKS.jpg.jpg
Pipin Sopian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopian mengakui, elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) ungul dari Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Kalau soal Pak Jokowi dan Prabowo, kalau berdasarkan hitungan ya lebih menguntungkan mendukung sosok yang elektabilitas yang unggul. Kami akui Jokowi unggul," kata Pipin dalam diskusi Polemik 'Jokowi Memilih Cawapres' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Namun, ujar Pipin, partainya tidak melihat elektabilitas, melainkan menginginkan adanya sosok baru untuk memimpin negeri ini.

"Walaupun ada godaan untuk pindah, kami komitmen untuk ada di luar pemerintahan dan komit menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa 2019GantiPresiden," katanya.

Ia mengakui banyak tawaran untuk bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi. Tapi PKS tidak ingin hanya ada calon tunggal dalam perhelatan Pilpres nanti. Maka dari itu partainya tetap ingin menghadirkan sosok baru.

"Tapi kami ingin demokrasi kita sehat. Konsistensi dalam politik itu sangat penting. Kita lihat bagaimana perjuangan PKS di Pilgub DKI. Ada godaan, tapi kami konsisten mendukung Anies-Sandi. Jadi ada pengorbanan. Begitupun di pilgub Jabar. Sebagai partai yang mesin politiknya siap, bisa menaikan 4 kali lipat," tandasnya.(yn)

tag: #pks  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement