Kebijakan Baru Twitter, Trump Kehilangan 300 Ribu Pengikut
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 16 Jul 2018 - 13:48:49 WIB

Bagikan Berita ini :

12donald-trump2.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Donald Trump

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Twitter beberapa hari lalu baru saja memperkenalkajn kebijakan terbaru mereka demi menjaga kenyamanan menggunakan platform tersebut, mereka menghapus akun-akun yang terdeteksi mencurigakan.

Akun mencurigakan tersebut belum tentu dikelola oleh robot, bisa saja manusia namun aktivitasnya dirasa mengkhawatirkan oleh platform mikriblog tersebut, misalnya sering mencuit tautan yang meresahkan.

Penghapusan ini berdampak pada jumlah pengikut, pengguna Twitter mungkin akan mendapati jumlah pengikutnya berkurang, rata-rata menurut Twitter turun empat pengikut.

Tapi, jumlah ini tentu tidak berlaku bagi pesohor yang memiliki banyak pengikut di Twitter, salah satunya Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memiliki jutaan pengikut.

Akun pribadi Trump, menurut laman Slate.com, kehilangan 340 ribu pengikut pada 13 Juli lalu, tidak lama setelah kebijakan tersebut diumumkan. Barack Obama juga mengalami hal serupa, dia kehilangan 400 ribu pengikut di platform itu.

Pengikut akun resmi Twitter disebut turun 7 juta, sedangkan penyanyi Rihanna per 13 Juli lalu kehilangan 2 juta pengikut.(yn/ant)

tag: #donald-trump  #amerika-serikat  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING