Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Jul 2018 - 14:00:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud MD dan TGB Hadiri Kuliah Umum Jokowi

93TGB-Mahfud.jpg.jpg
Mahfud MD dan M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menghadiri kuliah umum Presiden Joko Widodo di Akademi Bela Negara Partai NasDem di Pancoran, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto pada acara partai besutan Surya Paloh itu.

Mahfud MD dan TGB disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon presiden pendamping Jokowi dalam pemilihan presiden, demikian juga Airlangga.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, dirinya berharap calon wakil presiden yang terbaik bagi Jokowi.

"Kawan-kawan banyak selama ini, kebetulan barangkali ada teman-teman yang selalu diberitakan kawan-kawan pers ya. Jelang pilpres ini, itu hal yang wajar saja," kata Surya.

Namun dia tidak menampik kemungkinan tokoh-tokoh yang hadir dalam acara ABN Partai NasDem masuk dalam daftar kandidat yang dikantongi Jokowi.

"Bisa jadi ya," katanya.

Surya Paloh kembali menegaskan partainya sepakat bahwa penentuan calon wakil presiden bagi Jokowi untuk pemilihan umum tahun depan merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Nah sekarang kita mengarahkan itu sampe selesainya masalah itu. Itu prinsip yang harus ditaati. Sepenuhnya kita berikan hak, pikiran yang terbaik untuk Pak Jokowi siapa yang pantas mendampingi Beliau," ujarnya.

Sementara Presiden Jokowi mengaku masih terus menggodok nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Dia mengatakan masih mempertimbangkan sedikitnya lima nama calon wakil presiden.

"Masih digodok, biar matang. Kalau sudah matang kan enak," kata Jokowi usai memberikan kuliah umum di Akademi Bela Negara Partai NasDem di Jakarta, Senin (16/7/2018). (yn)

tag: #mahfudmd  #pilpres-2019  #tgb  #tuan-guru-bajang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...