Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 19 Jul 2018 - 14:29:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said Nyaleg di Tiga Dapil Sekaligus

61sudirman-said.jpg.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, Sudirman Said akan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 nanti lewat partainya.

Dasco menjelaskan, Sudirman Said akan ditaruh di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah terutama Tegal dan Brebes. Sebab, katanya, mantan Menteri ESDM itu saat maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah memperoleh suara yang signifikan di daerah tersebut.

"Pak Sudirman kita lihat mungkin beliau nyaleg di tiga Dapil sekaligus, bisa kepilih tiga-tiganya karena suaranya cukup signifikan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain Sudirman, kata Dasco, banyak calon kepala daerah yang tidak terpilih pada Pilkada lalu ikut Pemilu 2019. Salah satunya mantan Cawagub Riau Hardianto yang akan ikut dalam pencalegan DPR RI nanti. Selain itu, ada nama Mori Hanafi yang juga gagal sebagai wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kalau kita lihat di NTB maupun Riau suara pasangan calon itu cukup signifikan dan mereka memang berasal dari DPRD provinsi. Jadi baik saudara Mori Hanafi di NTB maupun Hardianto di Riau itu memiliki suara yang signifikan untuk ukuran DPRD provinsi," jelas anggota DPR RI itu.(yn)

tag: #sudirman-said  #partai-gerindra  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...