Sudirman Said Nyaleg di Tiga Dapil Sekaligus
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 19 Jul 2018 - 14:29:10 WIB

Bagikan Berita ini :

61sudirman-said.jpg.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Sudirman Said

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, Sudirman Said akan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 nanti lewat partainya.

Dasco menjelaskan, Sudirman Said akan ditaruh di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah terutama Tegal dan Brebes. Sebab, katanya, mantan Menteri ESDM itu saat maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah memperoleh suara yang signifikan di daerah tersebut.

"Pak Sudirman kita lihat mungkin beliau nyaleg di tiga Dapil sekaligus, bisa kepilih tiga-tiganya karena suaranya cukup signifikan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain Sudirman, kata Dasco, banyak calon kepala daerah yang tidak terpilih pada Pilkada lalu ikut Pemilu 2019. Salah satunya mantan Cawagub Riau Hardianto yang akan ikut dalam pencalegan DPR RI nanti. Selain itu, ada nama Mori Hanafi yang juga gagal sebagai wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kalau kita lihat di NTB maupun Riau suara pasangan calon itu cukup signifikan dan mereka memang berasal dari DPRD provinsi. Jadi baik saudara Mori Hanafi di NTB maupun Hardianto di Riau itu memiliki suara yang signifikan untuk ukuran DPRD provinsi," jelas anggota DPR RI itu.(yn)

tag: #sudirman-said  #partai-gerindra  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING