Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 17:10:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Alumni Mesir dan Timteng NTB Siap Gelar Konferensi Internasional Moderasi Islam

59TGB-Enjang.jpg.jpg
Gubernur NTB sekaligus Ketua OIAA Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (tengah) dalam acara konferensi pers di RM Taliwang Bersaudara, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018) jelang pelaksanaan Konferensi Internasional Moderasi Islam pada 26-29 Juli 2018 di Mataram, NTB (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Forum Komunikasi Alumni Timur Tengah (Timteng) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia akan menggelar Konferensi Internasional Moderasi Islam pada 26-29 Juli 2018 mendatang di Mataram.

Ketua OIAA Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menuturkan, acara yang mengambil tema 'Moderasi Islam dalam Perspektif Ahlussunnah wal Jamaah' tersebut bukan pertama kalinya digelar.

"Kegiatan konferensi Internasional Moderasi Islam ini merupakan lanjutan dari konferensi internasional tahun lalu," ujar TGB saat konferensi pers di RM Taliwang Bersaudara, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

"Kita sepakat tahun ini akan diadakan lagi," sambungnya.

Gubernur NTB ini menjelaskan, tujuan konferensi internasional ini untuk mewujudkan kebaikan serta kemaslahatan bangsa Indonesia.

"Kita sadar betul kalau moderasi Islam dapat memperkuat serta memperkokoh NKRI," tuturnya.

Hajatan tersebut juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat.(yn)

tag: #alumni-al-azhar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement