Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 20:09:30 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Satgas Pangan Buktikan Dugaan Adanya Mafia Harga Telur

37harga-telur-melonjak-pemerintah-bakal-intervensi-V7VdfAkZsj.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan meminta Satuan tugas (Satgas) Pangan segera membuktikan dugaan adanya permainan mafia dibalik melonjaknya harga telur ayam di pasaran.

“Karena, yang bisa membuktikan adanya permainan itu ya pihak berwenang, aparat berwenang,” ujar Daniel di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Dia pun, aparat keamanan harus secepatnya membuktikan dugaan tersebut. Jangan hanya menjadikan istilah mafia atau pemain dibalik meroketnya harga telur sebagai alasan semata.

“Jangan menjadikan istilah mafia, ada pemain menjadi hantu yang nggak jelas dan hanya jadi alasan-alasan,” tuturnya.

“Jangn ngomong terus ada mafia dan ada pemain. (Kalau betul) harus ditangkep, diadili, beri tindakan hukum yang tegas. Setelah ditangkap jangan ada lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya Satuan tugas (Satgas) Pangan mencurigai ada permainan harga di level tertentu di balik harga telur ayam yang naik di sejumlah daerah. Hal ini, belakangan juga menuai perhatian pemerintah dan publik.

Kepala Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto menilai, ada yang janggal ihwal kenaikan harga bahan pokok, khususnya telur dan daging ayam. Mengingat, kebutuhan masyarakat sudah menurun lantaran telah melewati fase tertinggi pada saat Lebaran. (Alf)

tag: #kementerian-perdagangan  #kementerian-pertanian  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...