Berita

DPR Minta Satgas Pangan Buktikan Dugaan Adanya Mafia Harga Telur

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 20 Jul 2018 - 20:09:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

37harga-telur-melonjak-pemerintah-bakal-intervensi-V7VdfAkZsj.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan meminta Satuan tugas (Satgas) Pangan segera membuktikan dugaan adanya permainan mafia dibalik melonjaknya harga telur ayam di pasaran.

“Karena, yang bisa membuktikan adanya permainan itu ya pihak berwenang, aparat berwenang,” ujar Daniel di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Dia pun, aparat keamanan harus secepatnya membuktikan dugaan tersebut. Jangan hanya menjadikan istilah mafia atau pemain dibalik meroketnya harga telur sebagai alasan semata.

“Jangan menjadikan istilah mafia, ada pemain menjadi hantu yang nggak jelas dan hanya jadi alasan-alasan,” tuturnya.

“Jangn ngomong terus ada mafia dan ada pemain. (Kalau betul) harus ditangkep, diadili, beri tindakan hukum yang tegas. Setelah ditangkap jangan ada lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya Satuan tugas (Satgas) Pangan mencurigai ada permainan harga di level tertentu di balik harga telur ayam yang naik di sejumlah daerah. Hal ini, belakangan juga menuai perhatian pemerintah dan publik.

Kepala Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto menilai, ada yang janggal ihwal kenaikan harga bahan pokok, khususnya telur dan daging ayam. Mengingat, kebutuhan masyarakat sudah menurun lantaran telah melewati fase tertinggi pada saat Lebaran. (Alf)

tag: #kementerian-perdagangan  #kementerian-pertanian  #komisi-iv-dpr  

Bagikan Berita ini :